Rabu, 26 Januari 2011

Doa dan usaha

Posted by sie shesie Rabu, Januari 26, 2011, under | 1 comment

Shalom sahabat2ku,
Banyak orang yang sering berdoa dan minta didoakan ketika dia mulai menghadapi satu masalah. Tidak ada yang salah soal itu. Ketika kita berdoa pada Tuhan dengan hati yg hancur, Tuhan akan mendengar doa-doa permohonan kita karena telinga Tuhan tidak pernah tertutup dengar rintihan-rintihan kita. Minta bantuan doa dari teman-teman juga tidak salah, sah-sah saja. Karena semakin banyak orang yg turut berdoa bagi kita smakin baik adanya. Namun itu semua tidak cukup. Kita tidak hanya butuh doa yg banyak atau seberapa rajinnya kita berdoa tetapi dari diri kita sendiri kita tidak mau bangkit untuk membuat apa yang kita inignkan terjadi.
Ini misalkan, 2 orang yang sudah bersahabat selama puluha tahun namun karena ada kesalahpahaman sehingga hubungan mereka retak. Keduanya masih saling mengasihi dan menyayangi namun karena ego, masing-masing tidak ada yg mau untuk berdamai atau mengusahakan perdamaian itu.
Mereka saling mendoakan agar Tuhan mau mengampuni sahabatnya dan agar mereka diberikan hati yg mau mengampuni. Mereka saling berdoa agar mereka bisa berbaikan lagi, namun pada kenyataannya mereka masih dimenangin oleh ego masing-masing. Masing-masing tidak ada yang mau berdamai duluan. Masing-masing saling mempertahankan keegoian mereka. Padahal masih ada kasih dalam diri mereka. Akhirnya bertahun-tahun hubungan mereka makin renggang, bukannya menjadi lebih baik namun makin jauh.
Sobat, jika kita masih mengasihi teman atau pasangan hidup kita, jangan mau menunggu untuk berdamai. Jangan berdoa meminta agar hubungan kita menjadi lebih baik tetapi dari diri kita sendiri tidak mau melakukan perdamaian tersebut. Jangan meminta rejeki namun kita malas untuk bekerja. jangan meminta kesehatan namun kita tidak mau berhenti merokok, drugs atau mabuk-mabukan.
Pada saat anda meminta, anda harus siap untuk melakukannya. pada saat anda berdoa meminta perdamaian, maka bangkitlah dan pergilah berdamai dengan seteru anda, entah itu pasangan hidup anda atau musuh anda. Pada saat anda berdoa, Tuhan berilah aku rejeki, bangkit dan pergilah untuk bekerja. Pada saat anda mulai bangkit dan mau melakukannya, Tuhan akan turut bekerja bagi kita. Setelah Dia melihat kita mau bangkit untuk melakukan apa yg ingin kita capai, maka Tuhan akan semakin membuka jalan untuk kita. Dia akan memberi saudara rejeki kepada setiap kerja keras saudara.
Karena jika kita hanya kerja dan kerja tanpa berdoa dan berharap pada Tuhan, itu juga akan menjadi sia-sia. Bekerja dengan keras, mengandalkan kekuatan dan kepintaran sendiri, tidak melibatkan dan mengandalkan Tuhan, akhirnya tidak akan mendapatkan hasil yg maksimal dan memuaskan. Jadi perlu doa dan usaha.
Bukan hanya usaha saja atau doa saja. tapi haruslah ada doa dan usaha. Saya sangat mengharapkan bagi keluarga yang mungkin saat ini sedang ada dalam keadaan tidak baik, mari, tinggalkan ego kita. saya yakin dengan meninggalkan ego kita sesaat, relationship kita akan menjadi lebih baik dan menjadi harmonis kembali.
Tuhan memberkati

1 komentar:

Posting Komentar

Setelah dibaca apa anda punya komentar untuk artikel diatas ?

Jika anda merasa terberkati dengan artikel diatas atau anda mengalami pengalaman peristiwa yang sama, sharingkan dan tinggalkan pesan, kesan atau komentar apa saja yang positif disini.

Semoga komentar anda dapat menjadi berkat bagi yang lainnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Blog Archive