Selasa, 08 November 2011

KECEWA

Posted by Unknown Selasa, November 08, 2011, under | 2 comments


"Kecewa" kata yg singkat dan sederhana, namun banyak yang hidupnya hancur akibat kecewa. Kecewa adalah akar dari kehancuran. 

seseorang menjadi kecewa lalu timbullah amarah dalam dirinya, Banyak terjadi perceraian akibat awalnya hanya kecewa yg kecil lalu bertambah besar. 

Qta ambil contoh alkitab, ketika persembahan Kain tdk diindahkan oleh Tuhan krn Kain tdk memberi persembahan dgn hati yg tulus, dia menjadi kecewa dan marah, Lalu mulai menjauh dari hadirat Tuhan. 

Ingat, apabila qta sudah menjauh dari hadirat Tuhan, kita tdk akan peka lagi untuk mendengar suara Tuhan ( Efesus 6:10-12).

Jika rasa kecewa dan amarah telah menguasai hidup qta, maka qta akan kehilangan segala hikmat dan pengertian qta sehingga dengan mudahnya iblis menghasut kita sehingga kita menjalankan kehendak iblis. Lihatlah Kain yg begitu gelap mata membunuh saudaranya krn dia telah terlena dengan kata2 iblis. 


Kekecewaan itu ibarat seperti sebuah telur, Kecil dan sedehana. Tapi telur itu adlh telur cobra. Jgn simpan telur cobra dlm hati qta sebab telur itu ada kehidupan dan suatu saat akan menetas dan menjadi cobra dewasa yg akan menggigit dan membunuh kita. Namun, ingat qta sdh diberi kuasa untuk menginjak ular dan kalajengking dibawah kaki qta (Luk 10:19). Jd jgn pelihara sakit hati,amarah dan kecewa dlm hati qta. Jgn pelihara telur cobra dlm hidup qta. Qta punya imam besar yg turut merasakan kekecewaan qta,yaitu Yesus. 


Dtglah pd Yesus dan Dia akan memberi jalan keluar yg baik. Ingat, apabila kecewa itu dtg, jgn sampai menjauhkan qta pd hadirat Tuhan, Dan jgn sembarang mencari org lain utk curhat, Krn tdk semua org punya kapasitas rohani yg baik sehingga pd saat qta curhat maka roh kekecewaan itu akan tertransfer pd org tsb jg sehingga org itupun akan mengalami akar kepahitan,kekecewaan pd org yg sama yg sdh membuat qta kecewa. 

Carilah org yg tepat yg memiliki kapasitas rohani yg baik sehingga org tsb mampu memulihkan dan memberi jalan keluar yg baik. Yang terutama, curhatlah pd Tuhan, menangislah dibawah kakiNya maka Tuhan adalah hakim yg adil dan yg akan menampung setiap tetes airmata kita.

Pesan Moral : Janganlah lekas-lekas marah dalam hati, karena amarah menetap dalam dada orang bodoh ( Pengkotbah 7:9).

Tuhan Yesus mengasihi anda



Disadur dari  Kotbah : Pdt. Dedi Limboki

2 komentar:

Kecewa lalu marah lalu sakit hati lalu dendam akhirnya akan berbuah jadi kanker dalam hidup kita. Ngeri bukan ??? Jangan simpan akar kepahitan deh, lebih baik mengampuni agar hidup terasa lebih sukacita

@Anonim Amin... Makasih Anonim utk Komentarnya... Maju Terus ya Dalam Tuhan Yesus ... Gbu .

Posting Komentar

Setelah dibaca apa anda punya komentar untuk artikel diatas ?

Jika anda merasa terberkati dengan artikel diatas atau anda mengalami pengalaman peristiwa yang sama, sharingkan dan tinggalkan pesan, kesan atau komentar apa saja yang positif disini.

Semoga komentar anda dapat menjadi berkat bagi yang lainnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Blog Archive