Jumat, 23 Maret 2012

Mengakui Kesalahan

Posted by Unknown Jumat, Maret 23, 2012, under | 1 comment


Mengakui kesalahan dibutuhkan sikap penuh kerendah hatian dan kebesaran hati. tidak semua oang mau mengakui kesalahannya. Semua orang menganggap dirinya benar dan tidak pernah salah. Yang salah itu orang lain bukan diri sendiri. Daud, adalah orang yang diurapi Tuhan. Seorang raja dan pahlawan yang besar. Meski Daud adalah seorang yang dekat dengan Tuhan tidak berarti dia tidak pernah berbuat salah.Dalam 2 Samuel 11 Daud melakukan apa yang jahat dimata Tuhan. Tuhan sangat tidak menyukai apa yang dilakukan Daud terhadap istri Uria orang Het itu dan juga Daud sudah merencanakan hal yang buruk bagi Uria.
Perbuatan Daud ini sungguh sangat disayangkan. Nafsu membutakan seseorang. Namun sebagai raja, Daud bersedia ditegur dan mau menerima dan mengakui kesalahannya. Daud dengan berbesar hati menyadari segala kesalahan dan dosa yang telah dilakukannya dihadapan Tuhan. Daud bahkan tidak menunjukkan kuasanya sebagai seorang raja untuk mengelak dari perbuatannya bahwa sebagai raja dia bebas untuk melakukan apa saja  yang dia inginkan. Namun dengan kebesaran hati dia rela ditegur dan dengan kerendahan hati mau mengakui kesalahannya dan meminta ampun kepada Tuhan (2 Sam 12)

Lantas bagaimana dengan kita? apakah kita juga mau mengakui kesalahan kita ? ataukah gengsi yang masih bertahta dihati kita ? Lihatlah apa yang dilakukan Daud, dengan rendah hati mau mengakui kesalahannya dan memohon Tuhan mengampuninya, dan lihatlah Tuhan semakin mengasihi dan memberkati Daud.
Apakah kita mau mengakui salah kita dengan hati tulus dan mau meminta pengampunan dari Tuhan ? Jika kita mengakui kesalahan kita, Tuhan adalah Allah yang adil yang akan selalu mau mengampuni dosa-dosa kita jika kita sendiri mau datang padaNya untuk mengakui kesalahan dan dosa-dosa kita dan juga memohon ampunan dariNya. Meski dosa kita merah seperti kesumba akan menjadi putih seperti bulu domba ( Yes 1:18).
Bertobat lebih baik daripada mempersembahkan korban.
Tuhan Yesus memberkati
(SAS)

1 komentar:

THANKS BUAT RENUNGANNYA, SANGAT MEMBERKATI

Posting Komentar

Setelah dibaca apa anda punya komentar untuk artikel diatas ?

Jika anda merasa terberkati dengan artikel diatas atau anda mengalami pengalaman peristiwa yang sama, sharingkan dan tinggalkan pesan, kesan atau komentar apa saja yang positif disini.

Semoga komentar anda dapat menjadi berkat bagi yang lainnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Blog Archive