Sabtu, 14 Mei 2011

Jubah kemuliaan

Posted by Unknown Sabtu, Mei 14, 2011, under | No comments




Maka terbukalah mata mereka berdua dan mereka tahu, bahwa mereka telanjang ; lalu mereka menyemat daun pohon ara dan membuat cawat ( Kej 3:7)

Bacaan : Kejadian 3:1-24
Manusia kian bertambah banyak jumlahnya dimuka bumi ini, dan kejahatan kian merajalela. Padahal Tuhan menciptakan manusia itu baik adanya. Tuhan membentuk kita seturut gambar dan rupa Allah. Namun karena manusia yang tidak pernah mau patuh dan gampang terbuai dengan bujuk rayu iblis sehingga menyebabkan manusia kehilangan kemuliaannya. Manusia menjadi gampang terseret dalam lembah dosa. Karena manusia lebih mengikuti kedagingannya sehingga mereka dengan mudahnya diperdaya oleh iblis. Iblis tahu persis kelemahan manusia itu sehingga dengan mudahnya dia dapat memperngaruhi manusia untuk jatuh kedalam dosa.
Pada saat manusia berada dalam pelukan dosa, manusia hidup dalam bayang-bayang ketakutan. Dan hidup dalam ketakutan sungguh sangat tidak mengenakkan. Kita dikejar dengan dosa-dosa kita. Iblis sudah membujuk kita untuk berbuat dosa dan iblis pulalah yang akan terus menerus meneror dan mengintimidasi kita sehingga hidup kita tidak terasa nyaman lagi. Diayat 10 tertulis, ketika aku mendengar bahwa Engkau ada didalam taman ini, aku menjadi takut, karena aku telanjang; sebab itu aku bersembunyi .
Mengapa harus bersembunyi ? Karena mereka tahu bahwa mereka sudah melakukan suatu kesalahan. Perasaan bersalah membuat orang merasa ketakutan dan akhirnya bersembunyi, itulah yang dilakukan oleh Adam dan Hawa.
Ketika kita berdosa, keadaan kita menjadi telanjang. Jubah kemuliaan kita hilang dan kita menjadi telanjang dihadapan Tuhan. Dan karena kita berbuat dosa kita menjadi takut untuk bertemu dengan Allah. Kita merasa tidak layak dan pantas untuk berjumpa dengan Allah karena tubuh kita penuh dengan kenajisan. Takut , dan itulah yang dimanfaatkan oleh iblis untuk membuat kita semakin terperosok dalam lembah dosa. Diintimidasi oleh iblis supaya kita merasa bersalah, merasa dibenci Tuhan, merasa tidak layak dan tidak pantas, sehingga banyak yang mengakhiri hidupnya karena dibawah tekanan iblis. Tetapi beruntunglah kita, karena kita memiliki Allah yang begitu sangat mengasihi kita. Allah memang benci dengan dosa itu namun Dia tidak membenci orang-orang yang berdosa. Allah tetap mengasihi kita dengan luarbiasa dan Dia menginginkan kita bebas dari belenggu dosa dan maut.
Allah ingin memberikan jubah untuk kita agar menutupi ketelanjangan kita akibat dosa. Dan Tuhan Allah membuat pakaian dari kulit binatang untuk manusia dan untuk istrinya itu,lalu mengenakannya kepada mereka ( ayat 21).
Walaupun manusia sudah melakukan kesalahan sehingga diri mereka telanjang, namun Tuhan baik dan masih mau membuatkan kita pakaian untuk menutupi ketelanjang kita. Allah masih ingin manusia itu memperoleh keselamatan. Dan Dia masih menwarkan keselamatan itu kepada kita hingga detik ini.
Dan Allah Bapa mengutus putraNya yang tunggal, yang disalib dan mati demi pertukaran nyawa dan keselamatan kita. Bersyukurlah karena kasih Bapa yang begitu besar pada kita sehingga Dia rela memberikan putraNya yang tunggal kepada kita untuk memberikan nyawaNya demi menyelamatan semua umatNya dari penghukuman kekal.
Bertobatlah dan nantikanlah Jubah Kemuliaan yang akan dikenakan pada kita pada saat Tuhan akan mengangkat kita tuk tinggal bersama-sama dengan Dia didalam takhta kerajaanNya yang agung. Jadilah 5 gadis bijaksana yang selalu siap sedia menyambut kedatangan Sang Mempelai. Mintalah senantiasa Roh Kudus untuk selalu memagari kita agar kita terhindar dari jerat iblis. Sebagai anak –anak Allah, yakinlah bahwa kita ini adalah anak-anak terang dan kita hidup penuh berkemenangan sebab jika Allah dipihak kita, siapakah lawan kita?

Jangan hidup hanya untuk memuaskan kedagingan kita, namun hiduplah dalam Roh demi kemuliaan Tuhan

(SAS)

0 komentar:

Posting Komentar

Setelah dibaca apa anda punya komentar untuk artikel diatas ?

Jika anda merasa terberkati dengan artikel diatas atau anda mengalami pengalaman peristiwa yang sama, sharingkan dan tinggalkan pesan, kesan atau komentar apa saja yang positif disini.

Semoga komentar anda dapat menjadi berkat bagi yang lainnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Blog Archive