Selasa, 03 Mei 2011

Kristen KTP

Posted by Unknown Selasa, Mei 03, 2011, under | No comments

Yesaya 4 :1, “ Pada waktu itu tujuh orang perempuan akan memegang seorang laki-laki, serta berkata : “Kami akan menanggung makanan dan pakaian kami sendiri: hanya biarlah namamu dilekatkan kepada nama kami: ambillah aib yang ada pada kami”.
Didalam nats diatas, kata “pria” itu adalah gambaran dari mempelai pria Sorgawi, yaitu Yesus Kristus. Dan ke tujuh orang perempuan itu digambarkan sebagai orang Kristen. Ketujuh perempuan itu berkata bahwa mereka ingin agar nama pria itu dilekatkan pada nama mereka, namun soal makanan dan pakaian mereka tidak mau memakai pakaian dan memakan makanan dari “pria” itu.
Apakah yang dimaksud dari ayat ini? Didalam ayat ini menyatakan bahwa ada banyak orang Kristen atau yang mengaku Kristen yang mau menerima keselamatan dari Kristus tetapi tidak mau makan makanan dari Kristus. Makanan dari Kristus yaitu firman Allah. Banyak orang Kristen yang lebih senang makan dari makanannya sendiri berdasarkan kesenangannya sendiri dan bukan makan dari makanan yang disiapkan oleh Allah. Jadi mereka lebih mengikuti nafsunya, keinginan daging mereka ketimbang taat kepada Allah. Allah itu adalah firman, dan firman itu hidup. Itulah makanan yang ditawarkan oleh “pria” itu yang tak lain adalah sang mempelai Sorgawi.
Perempuan ini juga tidak mau mengenakan pakaian dari Kristus. Pakaian ini yang dimaksudkan adalah perbuatan – perbuatan ( Wahyu 197-8). Perempuan ini berbuat sekehendak hatinya sendiri dan tidak mau mengenakan pakaian kekudusan dari sang mempelai pria, tetapi mereka mengenakan pakaian kenajisan. Perbuatan-perbuatannya tidak mau disesuaikan dengan pribadi Yesus. Janganlah kita termasuk dengan orang Kristen yang sama dengan ketujuh perempuan ini. Tetapi marilah kita menjadi orang Kristen yang memiliki hati dan pikiran Kristus sehingga kita mempunyai kelakuan atau perbuatan seperti Kristus. Orang ini mengaku sebagai orang Kristen (nama pria itu dilekatkan pada namanya ) bahkan ia berkedok dibalik aktivitas kekristenan, tetapi sesungguhnya ia tidak hidup dari firman Tuhan dan tidak mengenakan pakaian kekudusan. Tidak semua orang yang membawa nama Yesus, hatinya benar dan kudus. Dan yang akan diakui oleh Yesus yaitu orang-orang yang melakukan kehendak Bapa disurga ( Mat 12: 46-50 ). Dan orang Kristen banyak yang akan jatuh dari kesombongan. Rasul Paulus pernah mengingatkan bahwa kalau ada orang yang merasa dirinya kuat, hendaklah ia waspada supaya ia jangan sampai terjatuh. 1 Kor 10:12, “sebab itu siapa yang menyangka, bahwa ia teguh berdiri, hati-hatilah supaya ia jangan jatuh!
Ada banyak orang yang lebih mudah menerima penyesatan daripada pengajaran yang benar. Injil Matius sudah memperingatkan kita agar dapat selalu waspada pada penyesatan ( Mat 24:4-5). Jadi kita harus tetap berjaga-jaga seperti layaknya 5 gadis bijaksana yang mebawa lampu minyak beserta minyaknya sehingga pada saat mempelai pria itu datang, pelita mereka tetap menyala dan mereka dapat masuk dalam takhta kerajaan Allah bersama-sama dengan sang mempelai pria, yaitu Yesus Kristus.

0 komentar:

Posting Komentar

Setelah dibaca apa anda punya komentar untuk artikel diatas ?

Jika anda merasa terberkati dengan artikel diatas atau anda mengalami pengalaman peristiwa yang sama, sharingkan dan tinggalkan pesan, kesan atau komentar apa saja yang positif disini.

Semoga komentar anda dapat menjadi berkat bagi yang lainnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Blog Archive