Selasa, 24 Mei 2011

Manusia harus lebih taat kepada Allah

Posted by Unknown Selasa, Mei 24, 2011, under | No comments

Kita harus lebih taat kepada Allah daripada manusia (Kis 5: 29). Manusia mempunyai keterbatasan itu, sedangkan kuasa Allah sungguh tak terbatas oleh apapun. Betapa murid-murid Yesus taat dan tanpa takut untuk menjalankan tugas mereka untuk memberitakan keselamatan dan menyerukan pertobatan bagi bangsa-bangsa. Meski mereka tahu bahwa apa yang mereka lakukan ini adalah nyawa taruhannya tetapi mereka tidak gentar karena mereka mengetahui kebenaran sejati dari kematian dan kebangkitan Kristus.
Kita dapat taat bukan karena kita takut namun kita taat karena kasih karunia Kristus yang demikian besar kepada kita. NyawaNya diberikan kepada kita agar kita bebas dari tulah, bebas dari segala dosa yang membelenggu hidup kita. Dia ingin kita mendapat keselamatan, dan satu-satunya jalan menuju keselamatan itu hanya melalui Yesus Kristus saja.
Oleh sebab itu mari kita mau membuka hati kita dan senantiasa mau mendekatkan diri kita kepada Yesus. Sebab Allah itu firman. Ada 3 langkah yang perlu kita fahami agar kita dapat lebih mengenal Allah, yaitu :
1. Izinkan Allah mengungkapkan kebenaran firmanNYa kepada anda. Bacalah alkitab anda, bukan untuk mencari solusi dari masalah-masalah anda atau sekedar hanya ingin menyenangkan Tuhan saja, melainkan untuk semakin mendekati karakter Kristus.
2. Percayalah pada kuasa Roh Kudus yang mampu mengubahkan, yang akan memimpin anda menuju kebenaran. Sebelum Yesus terangkat ke surga, Dia telah membekali kita dengan Roh KudusNya. Dia tidak meninggalkan kita dengan begitu saja, namun diutuskannya Roh KudusNya untuk selalu menyertai kita.
3. Amatilah hikmat dari orang-orang yang mengikuti Kristus dan yang melakukan hal-hal yang benar. Lihatlah para rasul-rasul Kristus yang telah banyak melakukan hal-hal yang benar. Jadikanlah itu suatu panutan sikap yang akan menghantar kita untuk hidup dalam kebenaran dan kebajikan.

Dalam Matius 28:20 dikatakan dengan jelas bahwa Yesus akan tetap menyertai kita sampai kapanpun hingga akhir jaman. Suatu janji penyertaan yang luar biasa. Tuhan Yesus sungguh setia. Dia begitu peduli dan begitu memperhatikan anak-anakNya. Dia tau segala kelemahan dan kekurangan kita sehingga Dia mau selalu menyertai kita. Roh Kudus ditinggalkannya bagi kita agar kita selalu dituntun dan dibimbing oleh Roh KudusNya. Jadi kita tidak sendiri.
Manakala perjalanan anda mulai terasa berat, ingatkan diri anda bahwa anda tidak sendiri. Dengan Allah akan kita lakukan perbuatan-perbuatan gagah perkasa ( Mzmr 60:14).
Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak daripada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja didalam kita. Bagi Dialah kemuliaan didalam jemaat dan didalam Kristus Yesus turun temurun sampai selama-lamanya, amin ( Efesus 3:20-21 ).
Lakukanlah semuanya untuk kemuliaan Tuhan, bukan untuk kesukaan manusia ( I Kor 10:31 ). Belajarlah untuk lebih taat kepada Tuhan dengan melakukan apa yang benar dimataNya, memasang telinga kita kepada perintah-perintahNya dan tetap mengikuti segala ketetapanNya. Tetaplah berdiri teguh, jangan goyah dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan ! ( I Kor 15:58 )
Tuhan memberkati

0 komentar:

Posting Komentar

Setelah dibaca apa anda punya komentar untuk artikel diatas ?

Jika anda merasa terberkati dengan artikel diatas atau anda mengalami pengalaman peristiwa yang sama, sharingkan dan tinggalkan pesan, kesan atau komentar apa saja yang positif disini.

Semoga komentar anda dapat menjadi berkat bagi yang lainnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Blog Archive