Senin, 22 Juli 2013

Penyerahan Total

Posted by Unknown Senin, Juli 22, 2013, under | No comments



Bacaan : Mazmur 127:2
Sia-sialah kamu bangun pagi-pagi dan duduk-duduk sampai jauh malam, dan makan roti yg diperoleh dengan susah payah. Sebab Ia memberikannya kpd yg dicintai-Nya pada waktu tidur.

Manusia selalu mengandalkan kekuatannya sendiri.  Melakukan segala sesuatu tanpa mau melibatkan dan mengandalkan Tuhan. Kitab Mazmur berkata: sia2lah kamu bangun pagi-pagi....kita mulai bangun pagi2 dan mulai bekerja membanting tulang untuk mendapatkan sesuatu yang dimakan. Namun apabila kita tidak mengandalkan dan melibatkan Tuhan maka Tuhanpun tidak akan terlibat didlm usaha kita mengais rejeki. Kita bekerja sedemikian kerasnya namun tidak mendapatkan hasil yang maksimal.
Dikatakan memakan roti yang diperoleh dengan susah payah. Sudah bekerja keras yang hanya didapat hanya makanan biasa.tidak sebanding dengan usaha keras kita. Lihatlah bangsa Israel dipelihara Tuhan, selain dapat roti juga mendapat daging. Eliapun demikian. Mereka tidak hanya dapat roti tapi juga daging. Suatu kelimpahan dan berkat yang luar biasa yg Tuhan berikan pada orang yang dicintaiNya. Ayat 2c, Tuhan memberikan kepada orang yg dicintaiNya pada waktu dia tidur.
Tidur melambangkan penyerahan.

Pada saat kita berserah Tuhan akan bekerja. Kej 2:21 Allah bekerja memberikan seorang penolong bagi Adam pd saat Adam tidur. Tuhan mengasihi Adam.  Dikatakan Tuhan akan memberikan kepada orang yang dicintaiNya. Orang yang berserah adalah orang yang dikasihi dan dicintai olehNya.
Dan pada saat org berserah dan mengandalkan Tuhan maka Tuhan akan bekerja dan memberikan kepada kita sebagai orang yg dikasihiNya. YHbu

(written by : SAS)

0 komentar:

Posting Komentar

Setelah dibaca apa anda punya komentar untuk artikel diatas ?

Jika anda merasa terberkati dengan artikel diatas atau anda mengalami pengalaman peristiwa yang sama, sharingkan dan tinggalkan pesan, kesan atau komentar apa saja yang positif disini.

Semoga komentar anda dapat menjadi berkat bagi yang lainnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Blog Archive