Rabu, 24 Juli 2013

Team Work

Posted by Unknown Rabu, Juli 24, 2013, under | No comments


Bacaan 2Raj 4:1-7
Dalam kehidupan kita butuh teman. Kita butuh partner atau Team Work. Kisah dari janda ini dapat kita pelajari bagaimana dia melibatkan anak-anaknya. Pd ayat ke 4 Elisa nenyuruh janda itu untuk mengajak serta anak2 dari janda tsb untuk menjadi 1team work. Dan mereka patuh kepad aperintah Elisa. Maka pergilah perempuan itu daripadanya;ditutupnyalah pintu sesudah ia dan anak2nya masuk; dan anak-anaknya mendekatkan bejana-bejana kepadanya,sedang ia terus menuang (ayat 5).
Jadi disini Elisa melatih mereka untuk dapat bekerja dalam 1team.yg satu mendekatkan bejana, yang satu menuang minyak. Jadi ada 1 kesatuan yang selaras.

DalamLukas 10:1, Yesus mengutus muridNya berdua0dua untuk memberitakan kabar baik.
Disini Yesuspun melatih murid-muridNya untuk dapat saling bekerjasama. Mereka harus menjadi 1 kesatuan. Menjadi 1team work.
Kita melihat kembali pada Kej 2:18,21-23  dimana Allah tahu bahwa manusia butuh teman. Manusia butuh partner atau team. Maka Allah menciptakan pasangan yang sepadan dengan Adam yakni Hawa.  Yesus sendiri butuh teamwork. Maka dr itu Yesuspun merekrut 12 murid untuk menjadi teamworkNya (Mat 10:1-4).
Byk contoh yang kita ketahui bhw teamwork itu diperlukan. Ada kisah nabi Elia dan Elisa, Adam dan Hawa, Musa dan Harun, Yosua dan Kaleb, dan lain lain.
Jadi kita jangan merasa terlalu pintar sehingga kita merasa tidak membutuhkan org lain. Yesus saja yg sempurna membutuhkan team apalagi kita yang hanya manusia biasa.
Contohilah Yesus dan belajarlah untuk dapat bekerja dalam 1 teamwork. YHbu

written by : SAS

0 komentar:

Posting Komentar

Setelah dibaca apa anda punya komentar untuk artikel diatas ?

Jika anda merasa terberkati dengan artikel diatas atau anda mengalami pengalaman peristiwa yang sama, sharingkan dan tinggalkan pesan, kesan atau komentar apa saja yang positif disini.

Semoga komentar anda dapat menjadi berkat bagi yang lainnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Blog Archive