Selasa, 03 Desember 2013

Boaz

Posted by Unknown Selasa, Desember 03, 2013, under | No comments


Bacaan : Rut 4:1-17.
"Boaz" adalah gambaran "Hosea" disuruh mencintai perempuan yang tidak berharga. Boaz dan Hosea sama seperti "Yesus" yang mengasihi kita, manusia yang penuh dosa dan noda. Boaz mengasihi Ruth orang Moab, Hosea mengasihi perempuan pelacur dan Yesus mengasihi kita orang yang berdosa.
Ketika Boaz hendak mengajukan penawaran tanah milik Naomi, para tua-tua berminat menebusnya, namun ketika tawaran tanah itu dipaketkan dengan "Ruth" para tua-tua itu langsung menolak untuk menebus tanah itu sebab mereka takut merusak milik pusaka mereka atau reputasi dan nama baik mereka. Mereka tidak mau nama baik serta reputasi mereka buruk karena menikahi perempuan dari suku "Moab". Dan pada saat itu Naomi dan Ruth dianggap perempuan sial karena mengalami banyak kejadian pahit dalam hidupnya sehingga Naomi menyebut namanya "Mara" yg artinya "Yang Mahakuasa telah banyak melakukan yg pahit" baginya.
Hal inilah yg menjadi penolakan bagi orang lain untuk mau menerima mereka.
Namun Boaz bersedia menebus mereka dan menerima Ruth tanpa takut merusak milik pusakanya.

Gambaran Boaz mengingatkan akan pengorbanan Yesus yg juga mau bersedia menebus kita, manusia yang tidak berharga ini. Apakah kita ini sehingga Yesus mau menebus kita? Siapakah kita ini sehingga ada yang mau mati demi menebus kita? Kita bukanlah siapa-siapa selain dari orang yang berdosa.
Kita seperti Naomi dan Ruth yang tidak berharga, namun ada yg mau menebus dan mengangkat kita lebih tinggi.
Terpujilah Yahweh Elohim kita yang mau mengaruniakan anakNya yg tunggal supaya orang yang percaya padaNya tidak binasa melainkan peroleh hidup yang kekal (Yoh 3:16).
Haleluyah.
Yeshua Hamashia Bless us

written by : SAS

0 komentar:

Posting Komentar

Setelah dibaca apa anda punya komentar untuk artikel diatas ?

Jika anda merasa terberkati dengan artikel diatas atau anda mengalami pengalaman peristiwa yang sama, sharingkan dan tinggalkan pesan, kesan atau komentar apa saja yang positif disini.

Semoga komentar anda dapat menjadi berkat bagi yang lainnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Blog Archive